Sekban Kesbangpol Buka Penyuluhan Pemilu Damai 

Partisipasi Pemilih Diperkirakan Capai  80 Persen

Sekban Kesbangpol Maisisco Ghani mrnghadiri acara prnyuluhan prmilu damai, Rabu (20/3)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Secara maraton,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru melaksanakan penyuluhan pemilu damai kepada masyarakat se-Kota Pekanbaru.

Untuk kali ini,  kegiatan penyuluhan dilakukan di Grand Suka Hotel Jalan Soekarno Hatta, Rabu (20/3) dan dibuka langsung Sekretaris Badan Kesbangpol  Maisisco Ghani Msi mewakili Kaban Kesbangpol M Yusuf Mpd. Hadir pada acara penyuluhan itu tokoh masyarakat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Payung Sekaki,  Kecamatan Tampan dan Kecamaran Marpoyan Damai 

Sekban Kesbangpol Pekanbaru Maisisco Ghani kepada wartawan mengatakan,  bahwa kegiatan penyuluhan pemilu damai ini dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat yang hadir agar memahami dan menjaga ketertiban , keamanan dan ketentraman  jelang dan sesudah pelaksanaan pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

"Jadi dengan adanya penyuluhan ini,  maka masyarakat akan lebih paham dan mengerti terkait pelaksanaan pemilu tersebut. Dengan begitu,  tentu akan memberikan kondisi yang kondusif , sehingga pelaksanaan nantnya bisa berjalan aman dan lancar, " ujar Maisisco.

Dijelaskan Maisisco,  dalam kesempatan ini ia juga mengajak kepada masyarakat supaya jangan golput pada pelaksanaan pemilu serentak mendatantg "Kita harapkan partisipasi untuk pemilih akan meningkat pada pemilu mendatang. Dan diperkirakan angkanya capai menjadi 80 persen, " ungkap Maisisco.

Dalam paparannya nara sumber dari pihak Polresta Pekanbaru Kompol Sumarno, mengatakan bahwa sangat pentingnya ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. 

Selain itu,  ia juga menyampaikan pentingnya masyarakat bersosialisasi dengan baik, mulai dari ke RT-an, RW hingga ke lingkungan lebih luas. 

"Termasuk penting RT/RW bisa jeli melihat persoalan di lingkungan masing-masing,.Maka jika ada yang mencurigakan silahkan laporkan ke Babinkamtibmas atau Babinsa setempat, maka akan cepat direspon,. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, " ujar Sumarno.

Pada acara ini menghadirkan nara sumber dari Polresta Pekanbaru, Bawaslu Pekanbaru dan Kesbangpol Provinsi Riau. Peserta yang hadir sangat antusias. (Hen)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar